Jangan berjalan di depan ku; Aku mungkin tidak mengikuti...Jangan berjalan di belakang ku; Aku mungkin tidak memimpin...Berjalanlah disampingku dan jadilah teman ku.,,,

4 Mei 2010

saya...???? ini dia...

Kelahiran 16 maret 1991 di sebuah kota Idaman Palopo...dari pasangan Yang apik Yunus Patanggung dan Martha Malaga'....cowok berdarah toraja...(Toraja Tessek..heheh),anak kedua dari 4 bersaudara..paling takut sama yanng namanya Kucing & Tikus,,,ihhhh seremmm,,,"Sekalipun hanya orang yang kurang menarik,sederhana,,tapi berusaha menjadi berkat buat orang lain" itu motto hidupnya...
Tomi Patanggung, bukanlah siapa-siapa, bukanlah orang hebat, bukan pula orang yang serba bisa.
Tomi Patanggung, bukan juga seorang hacker, cracker, carder atau apalah sejenisnya..

Tomi Patanggung, hanya seorang pembelajar dari keluarga sederhana, yang anak laki-laki seorang Petani Padi dan pekerja buruh Bangunan di Wawondula. Yang Tetap memacu kinerja otak dan adrenalin untuk bisa bangkit. Bangkit dari kegagalan.. kemiskinan dan keterbelakangan...

Perjalan hidup yang berharga dan penuh pelajaran,,itu yang menguatkanku tuk bisa berjuang dan bangkit dari keterpurukan…sekalipun lahir dari keluarga sederhana yang penuh dengan kedisiplinan dari sosok ayah,,tapi aku sadar ternyata semua itu untuk kebaikanku..sejak kecil sudah diajarkan tuk mandiri dan berusaha bekerja,,aku teringat dulu itu setiap jam 5 subuh saya dan kakak laki-lakiku yang bernama Robi sudah diharuskan bangun tuk mengambil air ke sumur yang lumayan jauh saat msih kecil dlu,,

Ketika sekolah ( tepatnya masih duduk di Sekolah Dasar ),,kadang sering nangis karena tidak bisa pergi sekolah karena kendala ekonomi…(tp semua itu dilakukan oleh orang tua,,,bkan karena mereka mengingikan aku tidak sekolah,,tapi karena keadaan yang memaksa,),,tapi mereka tidak tinggal diam bgitu saja…akhirnya yang saya bisa lakukan ialah hanya bisa membantu orang tua sambil bersekolah..Sepulang sekolah harus membantu orang tua,,,lagi-lagi sekalipun dari keluarga kurang mampu tapi mampu juga bersaing dengan teman yang lain dari segi prestasi di sekolah

Dan akhirnya keputusan yang diambil oleh orang tuaku tuk hijrah ke wawondula,demi perbaikan nasib,,setibanya disana,,ada sedikit perubahan yang kami rasakan,,tapi masih juga ada hal yang memberatkan keluarga,,,kami bersaudara tidak hanya diam..kondisi masih sebagai anak sekolah hanya bisa membantu orang tua bekerja sebagai petani dan buruh bangunan setealah puang kerja,tapi pekerjaan itu membuat urung niatku tuk lanjtukan sekolah dan berusaha menjadi yang terbaik…

Memasuki masa-masa remaja dan dewasa hanya berharap bisa menikamatinya dengan hal-hal positif..dan saat ini untuk mencapai target itu saya mengajukan diri tuk masuk kedalam organisasi social seperti yang saya ikut saat ini…

Mungkin masih ada saja orang yang menganggap saya seorang yang cerdas, pintar, cakep, hebat, dan bisa apa saja, banyak wanita yang naksir dan hampir saja masuk MURI karena itu.,heheh
Saya menyebutnya sebagai suatu kesalahpahaman yang harus diluruskan.

Pernah bercita – cita jadi Arsitek bangunan dan Pendeta, untuk meneruskan kerja orang tua. Tapi ternyata nyadar diri klo ternyata minat menggambarku masih belum begitu bagus.

Pernah juga bercita-cita jadi dokter, tapi nyadar diri juga kalau saya ini tidak bisa menolong banyak orang.


Saat ini saya hanya bercita-cita menjadi seorang Teknisi IT yang bisa dan tentunya bercita-cita menjadi seorang PRESIDEN bagi keluarga saya nantinya.

Ingin tau lebih banyak tentang saya..???
Mau kenalan dengan saya…..??
Mau berteman dengan saya…??
Gampang saja, tinggal buka FBmu dan Tambahkan saya sebagai teman anda.
dengan nama Facebook “Tomi Patanggung”



Kalau ada yang mau bertanya, merasa perlu pertanggungjawaban dari saya dan bahkan ingin mengenalkan saya dengan bapak, ibu, saudara, adik, kakak, sepupu dan bahkan teman anda silahkan buka email anda dan kirimkan email ke saya di :
www.tomipatanggung@gmail.com

atau kah dengan langsung berkunjung ke gubuk kecil yang penuh makna,,,dengan alamat :
Jl Yos Sudarso No 22 Wawondula,Desa Baruga,Kecamatan Towuti,Luwu Timur
thanks udah setia membacanya,,,,semoga bermanfaat…


Kami Asli Blogger Indonesia