Jangan berjalan di depan ku; Aku mungkin tidak mengikuti...Jangan berjalan di belakang ku; Aku mungkin tidak memimpin...Berjalanlah disampingku dan jadilah teman ku.,,,

8 Sep 2011

Drive is not Accessible and Access is Denied


 
Pernahkah Anda mengalami hal tersebut di atas….????
Minggu kemarin dapt pengalaman menarik ketika abis instal Windows XP Pro2. Sewaktu Notebook Windowsnya Eror, drive C rencananya mau saya format langsung karena DATA sudah aman – aman saja (DATA ada di Driver D,E sama F). Karena belum pernah mengalami hal ini, saya anggap ini pengalaman pertama saya; yaitu setelah instalasi Windows selesai beserta driver – drivernya sekaligus lengkap dengan software aplikasi yang lainnya, kemudian saya mencoba untuk membuka beberapa file yang ada di drive D, E, dan F. Yang bikin saya kaget adalah data di F di salah satu folder yang kebetulan data itu adalah data penelitian TESIS terpenting selama 3 bulan tidak bisa di buka, ketika saya buka ada peringatan “DRIVE IS NOT ACCESSIBLE and ACCESS IS DENIED”. Waduh…pusing dan bingung karena ini adalah pertama kali saya mengalami hal ini (padahal udah ratusan kali saya instal laptop ato PC gak pernah ada troble seperti ini).
Setelah berfikir sejenak, akhirnya saya memutuskan untuk memanfaatkan fasilitas “MBAH GOOGLE”. Setelah beberapa kali Browsing akhirnya saya menemukan solusi yang tepat untuk permasalahan ini, solusi itu saya dapat di http://ilmu-web.co.cc/ lengkap dengan langkah – langkahnya.
Bagi anda yang mengalami kasus yang sama silahkan kunjungi situs di atas, atau berikut ini langkah – langkah mengatasi permasalahan Drive is not Accessible and Access is Denied; yaitu :
1. Buka Windows Explorer trus klik TOOL >>FOLDER OPTION
2. Muncul windows trus klik VIEW, anda scroll kebawah trus uncheck/buang centang “use simple file sharing (recommended)” trus klik OK
3. Anda klik kanan pada folder yang anda tidak bisa buka tadi trus klik sharing and security
4. Pada tab baru anda pilih security trus klik ADVANCED
5. Pada tab baru lagi anda pilih/klik OWNER, selanjutnya anda pilih salah satu username yang anda gunakan (klik pada usernamenya) trus klik /pilih “Replace owner and subcontainers and objects”.
6. Selanjutnya anda APLLY dan OK (Klik Yes aja jika muncul suatu konfirmasi)
7. Setelah itu anda check /centang lagi “use simple file sharing (recommended)” trus klik OK
8. setelah itu silahkan anda buka data yang sebelumnya tidak bisa dibuka tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hahha

Kami Asli Blogger Indonesia