Jangan berjalan di depan ku; Aku mungkin tidak mengikuti...Jangan berjalan di belakang ku; Aku mungkin tidak memimpin...Berjalanlah disampingku dan jadilah teman ku.,,,

17 Nov 2010

Pelantikan Pramuka Garuda

Halaman Rumah Jabatan Gubernur
Pelantikan Pramuka Garuda pada tanggal 7 November 2010 di Rujab Gubernur Sulawesi selatan tercatat sebagai pelantikan pramuka terbanyak di Indonesia dengan meraih torehan Rekor Museum Rekor Indonesia ( MURI ),yang awalanya Menkokesra Agung Laksono akan dijadwalkan membuka upacara pelantikan 1000 pramuka Garuda,tapi akhirnya batal. Karena beliau mendapat tugas dari Presiden RI untuk menangani musibah gempa Jogja.Dan pada akhirnya, Ketua Kwartir Nasional yg menjadi Pembina Upancara serta melakukan penyematan terhadap perwakilan 24 Kwarcab Se-Sulawesi Selatan. Pelantikan kali ini diikuti oleh lebih dari 1500 peserta yang telah lulus seleksi Pramuka Garuda yang dilakukan oleh masing-masing Kwarcab Se-Sulawesi Selatan.
Kegiatan ini adalah yang pertama kalinya di Indonesia, dengan peserta terbanyak, maka tidak heran jika kegiatan ini mendapatkan penghargaan REKOR MURI.
Tidak hanya itu,setelah pelantikan ini maka tercatat bahwa ini adalah Anggota Pramuka Garuda pertama di Luwu Timur.Betapa bangganya yah,,Suasana semakin khidmata ketika melakukan ulang janji yang tedengar mememuhi Lapangan rujab Gubernuran sulawesi Selatan,begitupun ketika menyanyikan Hymne Satya Darma pramuka,,wuuuiiihhh perasaanku kayak giman lagi,udah pengen nangis trus bulu saya langsung merinding gitu aja.
senyumanmu teman....heheh
Ketika penyematan pramuka Garuda,dengan spontan rasanya saya langsung menteskan air mata melihat teman-teman yang lain disematkan dan saya merasa bahwa ini bukan lah sebuah permainan,ini memiliki penuh tangguna jawab yang sangat besar,dibalik semuanya itu saya juga merasa sedih dikarenakan dua orang sosok sahabat,rekan perjuanangan dalam mengikuti persiapan mulai dari seleksi hingga pelatihan khusus dalam persiapan tidak bisa hadir karena sesuatu dan lain hal,dan kecewa pun juga menghampiri yang mana pengganti dari rekanku itu tak seperti dengan dia,tak seramah,tak sebaik,tak sesopan dengan mereka,,saat itu aku berpikir pantaskan menyandang sebagai pramuka Garuda..???,Dan aku yakin sahabatku itu akan selalu mnyuport aku,dan ini akan menjadi kebanggan merah putih yang terpasang di setangan leher ini,,Pantaskah aku menjadi Pramuka Garuda,,???Apa kah amal bakti ku buat negara..??apa yang saya sudah kerjakan dan lakukan selama saat ini buat pramuka..??dan cukup kah saya bisa berbakti kepada masyarakat,,??
Semoaga semuanya yang telah dilakukan oleh kwarda ini akan selalu kukenang dan akan mejadi inspirasi buat saya dan itu boleh aku jadikan kekuatan buat membangun bangsa dan negara ini khususnya daerah ku bermukim yaitu Luwu Timur...
Salam pramuka...jayalah Pramuka Luwu Timur....
Tomi Pramuka Garuda Luwu Timur
Anak Wotu dalam Satu utusan Pramuka Garuda Luwu Timur


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hahha

Kami Asli Blogger Indonesia